Selasa, 10 April 2018

Kadal panana


Kadal panana berasal dari papua, kadal panana banyak di jadikan piaraan oleh penghoby karna hewan ini lucu dan unik, kulit bersisik seperti ular tp berkaki 4, kadal panana kalau di piara bisa juga di jadikan teman, atau untuk menambah koleksi.
Kandang kadal panana bisa dari aquarium bekas ikan atau kontainer bok plastik yg ada tutupnya, kandang jangan terlalu kecil, buat hewan apapun tidak baik kalau kandang terlalu kecil, tp usahakan melebihi ukuran panjang badan hewan tersebut atau lebih banyak misal 2 kali lipat, yang kira2 hewan bisa mutar2 atau bermain.

Makanannya juga tidak sulit, bisa serangga atau ulat, yang umum rata2 di beri makanan kucing atau anjing, seperti catfood atau dogfood, juga selalu tersedianya air minum yang bersih.
Alas kandang bisa menggunakan koran bekas atau menggunakan alas dari ampas kayu dab ampas padi, tergantung selera masing2, dan yang paling mudah untuk di dapat, buah2an juga bisa seperti pisang.
Untuk bayi kadal panana ada baiknya diberi jangkrik aja makanannya, sambil nunggu proses pembesaran kira2 sudah bisa makan catfood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar